Hospitality
Penting bagi seseorang yang memiliki pekerjaan berdiri di depan customer, untuk memiliki hospitality yang baik. hal itu untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan yang datang, yang akan berdampak kepada kepuaaan pelanggan.
untuk seorang barista, hospitality adalah sesuatu yang mutlak yang harus ada, karena memang bertugas untuk menjamu customer, dengan bahasa dan gestur yang tepat.
ada point yang ingin aku sampaikan disini yaitu bagaimana hospitality terbentuk agar menjadi bagian dari diri kita sebagai barista. sehingga hospitality yang kita tampilkan, bukanlah hospitality yang dibuat-buat, tetapi benar-benar diberikan tulus untuk menjamu, berinteraksi, berkomunikasi dengan customer, sehingga customer merasa lebih lepas, dan nyaman.
bercerita bagaimana dulu aku memulai mencoba untuk memiliki hospitality yang baik, memang tidak mudah, terlebih bagiku yang seorang pendiam. namun dengan bantuan mentor, juga asupan ahli kopi saat presentasi, memang mengharuskan punya hospitality yang bagsu. maka aku berusaha memaksa diri untuk berontak keluar dari zona nyaman dan memulai berinteraksi yang baik dengan customer.
Komentar
Posting Komentar